Kamis, 03 Januari 2008

dokumentasi aksi LABIRIN

PERINGATAN

HARI HAK ASASI MANUSIA SEDUNIA

&

HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA



Perjuangan mahasiswa tidak kenal kata henti dalam menyuarakan ketidakadilan di manapun. Ketika ketidakadilan menimpa masyarakat kami selaku golongan menengah yang sedikit tahu tentang seluk beluk permasalahan negara ini bersuara TIDAK untuk ketidakadilan. Sudah tidak terhitung kami turun kejalan untuk menyuarakan suara – suara idealisme kami yang terjadi di dalam Pemerintah Indonesia yang belum menunjukkan perubahan berarti…..Ada apa dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Komisi Nasional HAM ??? Apakah mereka takut dengan perubahan untuk keadilan….Sudah saatnya kita melakukan perubahan untuk anak negeri…

Berangkat dari momentum peringatan hari HAM se-dunia dan hari anti korupsi se-dunia dimana Hak Asasi Manusia merupakan bagaimana pola kesejahteraan rakyat tercipta. Korupsi adalah pelanggaran HAM karena korupsi membuat orang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin.

Korupsi juga merupakan pelanggaran HAM karena korupsi membuat masyarakat menjadi miskin secara perlahan – lahan.

Teriakan perubahan diantara kami sudah sampai batasnya...Oleh karena itu, LABIRIN berdasarkan hal – hal diatas mendorong menyuarakan perubahan. Kami menuntut:

  1. Stop politisasi korupsi karena merupakan salah satu bentuk pelanggaran HAM.

  2. Stop delivery order untuk pemberantasan korupsi

Tidak ada komentar: